Minggu, 23 Oktober 2016

Pembukaan Dzikro, Mahasiswa PBA UNNES terbangkan 200 Balon

Tidak ada komentar:




Pembukaan Dzikro ke-11 Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Unnes resmi dibuka hari ini, Jum’at 21 Oktober 2016 oleh Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Asing, yang pada kesempatan ini di wakili oleh Koordinator progran studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab Hasan Busri SPdI MSI. Pembukaan ditandai dengan penerbangan 200 balon.
Terbangnya balon menitipkan harapan mahasiswa PBA terhadap meningkatnya prestasi dan kreasi mahasiswa. Dzikro ini bukan hanya sebagai pengingat sejarah masa lalu namun juga harapan prodi PBA kedepan, tutur Hasan.
Balon pertama dilepas oleh segenap dosen PBA, kemudian susul dengan oleh mahasiswa PBA.
Setelah resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan Kirab budaya arab keliling kampus dimulai dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), FIP, FIK, FT kembali ke FH, FE, FIS, FMIPA, dan finis di FBS. Dalam kirab tersebut mahasiswa membawa miniatur ka’bah, pyramid, dan berbagai miniatur bernuansa Arab.
Pergelaran Dzikro akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok yang berisi berbagai macam lomba bahasa arab tingkat SMA/MA sederajat diantaranya baca bebat, puisi, pidato, bercerita, dan olimpiade nahwu dan sorof.

sumber : unnes.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
back to top